alexametrics

Kader Golkar Tolitoli Desak Munaslub

24 Januari 2022, 09:36:39 WIB

JawaPos.com–Ketua Golkar Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulteng, Kasir Munding menilai ketua umumnya Airlangga Hartarto telah gagal dalam membersarkan partai berlogo beringin itu. Golkar yang berkali-kali jawara kini namanya kian tengelam.

Kasir menilai Airlangga belum menjalankan visi dan misi Partai Golkar. ”Janji-janji Airalngga hanya fatamorgana, retorika belaka. Kian kemari eletabilitas Golkar justru terus tergerus,” ujar Kasir dalam keterangannya, Senin (24/1).

Jargon Suara Golkar Suara Rakyat yang diaktualisasikan dalam visi terwujudnya masyarakat bersatu, berdaulat, modern, damai, sejahtera adil makmur, beriman dan berakhlak serta berkesadaran hukum, menurut Kasir Munding, tidak terwujud pada era kepemimpinan Airlangga Hartarto.

”Saat Munaslub pada 2017 silam, di mana Airlangga Hartarto didaulat mempimpin Golkar menggantikan Setya Novanto perintahnya jelas, yakni untuk memelihara dan merealisasikan jargon serta Visi Misi Golkar tersebut,” urai Kasir Munding.

Namun, suara rakyat dan perintah Visi Misi Golkar yang dipanggulkan di pundak Airlangga itu menurut dia, hanya sebatas fatamorgana, retorika belaka. Bahkan, sejumlah kebijakan Airlangga juga kerap keluar dari cita-cita, tak kecuali pemberantasan tabiat KKN lantaran terjerumus dalam kerja-kerja oligarki asing yang terbiarkan kangkangi, mengeksploitasi, mengeruk kekayaan alam sebagai sumber kehidupan rakyat, hingga ke pelosok desa.

”Contoh kecilnya ialah pemaksaan jualan vaksin produk luar yang sudah tidak sedikit menelan korban jiwa masyarakat. Golkar dibawa nakhoda Airlangga, sekaligus ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), hanya diam seribu basa,” kata Kasir Munding.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: