alexametrics

Timses Jokowi – Ma’ruf Tak Pernah Bicarakan Soal Ahok, Ini Kata Arsul

24 Januari 2019, 13:57:52 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menghirup udara segar sejak pagi tadi. Dia dinyatakan bebas murni setelah menjalani masa tahanan di rumah tahanan Mako Brimob Depok. 

Setelah bebas Ahok pun banyak dikait-kaitkan akan kembali terjun ke dunia politik. Kubu petahana, Joko Widodo menjadi yang paling kuat diisukan akan menjadi destinasi politik.

Namun, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengatakan, di kubunya tidak pernah membahas kemungkinan merekrut Ahok sebagai timses. Termasuk dalam setiap pertemuan TKN pun tidak pernah membicarakan itu.

“Jadi yang bisa saya katakan selama ini TKN itu tidak pernah membicarakan soal Ahok mislnya, gimana ini kalau nanti kita ajak bergabung? enggak pernah tuh,” ujar Arsul di komplek DPR RI Senayan Jakarta, Kamis (24/1).

Tidak adanya pembahasan itu dikatakan Arsul, karena TKN sudah disibukkan dengan urusan lain. Yaitu dalam upaya pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. 

“Karena masih banyak hal lain yang ingin kita kerjakan. Jadi Ahok bukan subjek pembicaraan yang pernah diangkat dalam pertemuan TKN,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tak mau menduga-duga terkait masa depan Ahok di dunia politik. Menurutnya, hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan pribadinya.

Di sisi lain, Arsul berpesan agar siapapun politikus termasuk Ahok yang sudah menjalani masa pidana agar lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan publik. Karena tidak semuanya perkataannya akan dianggap benar oleh semua pihak.

“Kita kan tidak hanya untuk Pak Ahok. Karena semuanya ketika kita berstatment di depan publik itu harus terukur,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads
Timses Jokowi - Ma'ruf Tak Pernah Bicarakan Soal Ahok, Ini Kata Arsul