alexametrics

Soal Pose 3 Jari, Mardani: Itu Kebesaran Jiwa Pak Ahok Sekarang

24 Januari 2019, 17:05:02 WIB

JawaPos.com – Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bebas murni, hari ini Kamis (24/1). Dua tahun masa tahanan, dikurangi tiga kali remisi, di rutan Mako Brimob, Depok sudah dilaluinya dengan baik.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera menyambut baik bebasnya Ahok. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah sepantasnya menghirup udara segar setelah menjalani hukuman.

“Beliau (Ahok, Red) sudah menjalani hukumannya dan saatnya bebas. Harus diberikan haknya dari negara,” ujar Mardani di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (24/1).

Yang menarik, saat mengurus surat-surat pembebasannya, pria yang kini lebih senang disapa BTP itu sempat mengacungkan salam tiga jari. Mengenai hal ini, Mardani pun menganggap pose tersebut sebagai lambang netralitas Ahok di pilpres 2019.

“Kalau menurut saya itu kebesaran jiwa Pak Ahok sekarang. Tidak ingin masuk ke dalam dua kubu yang sekarang sedang berkompetisi. Walaupun apa maksudnya (sebenarnya), Pak Ahok yang lebih tahu,” imbuhnya. 

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) akhirnya menghirup udara bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Beredar kabar Ahok sapaan akrabnya telah keluar dari tahanan sekitar pukul 07.30 WIB.

Bahkan foto terbaru Ahok usai keluar dari Mako Brimob juga telah beredar. Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru donker dipadukan dengan celana Jeans.

Sosoknya tak berbeda jauh ketika dirinya masuk ke hotel prodeo. Namun kini Ahok terlihat lebih ramping dibanding sebelumnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean dan tim dari BTP. Ahok pun langsung kembali ke kediamannya di Kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Soal Pose 3 Jari, Mardani: Itu Kebesaran Jiwa Pak Ahok Sekarang