alexametrics

Fahri Minta Dirjen Imigrasi Buka-bukaan Data Warga Tiongkok Ilegal

23 Desember 2016, 19:28:00 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Direktorat Jenderal Imigrasi membuka data keberadaan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok di Indonesia. Itu perlu dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat akan banyaknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal negeri tirai bambu itu.

"Dirjen imigrasi harus memberikan data, sampai hari ini jumlah warga negara asing atau warga negara Tiongkok yang datang itu ada berapa banyak, pasti ada datanya dan terdata," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Setelah terdata, kata dia, disisir kembali mereka yang merupakan tenaga kerja dan turis murni. "Nah, data-data ini perlu disampaikan," sebut dia.

Bahkan, Fahri menyarankan agar juru bicara presiden, menteri tenaga kerja dan dirjen imigrasi duduk bersama menjawab pertanyaan publik dalam sebuah talkshow.  "Ini loh datanya, ini datanya, titiknya di sini, di sini di sini," tutur legislator asal NTB itu.

Kata dia, kegelisahan rakyat terhadap serangan TKA asal Tiongkok tidak boleh dibiarkan. "Ini harus distop," pungkasnya. (dna/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Fahri Minta Dirjen Imigrasi Buka-bukaan Data Warga Tiongkok Ilegal