alexametrics

Rakernas PDIP Tak Sebut Nama Capres, Megawati: Boleh Dong Saya Umpetin

23 Juni 2022, 18:32:53 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih enggan mengumbar nama calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dia menyebut, masih menyembunyikan nama-nama yang akan diusung.

“Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden, ya sabarlah sedikit. Orang waktunya masih dua tahun lah. Ya boleh dong saya umpetin terus,” kata Megawati dalam pidato penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Presiden RI kelima ini mengutarakan, menjadi seorang Presiden hal yang mudah karena semua sudah diatur. Namun, menjadi dan mencari seorang pemimpin bukan hal yang mudah.

“Saya mengatakan menjai penjabat sampai presiden itu karena aturannya sudah dibuat. Tetapi yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin,” beber Megawati.

Menurutnya, kepala negara merupakan pegawai negeri. Karena digaji pakai uang negara, ada dana pensiun.

“Kalau pejabat presiden pun sebenarnya masuk pegawai negeri, artinya digaji ada pensiunnya cuma kalau presiden tidak terpilih lagi atau karena dibuat oleh konstitusi kita hanya bisa dua kali,” ungkap Megawati.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads