alexametrics

Cak Imin Geram, Minta Yenny Wahid Tak Ikut Campur Internal PKB

23 Juni 2022, 12:51:24 WIB

JawaPos.com – Hubungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dengan putri almarhum Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid kembali memanas. Cak Imin menyindir Yenny Wahid yang dinilai mencampuri urusan internal PKB.

Sindiran Cak Imin itu dilontarkan melalui akun media sosial Twitter resminya Kamis (23/6). Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan, Yenny Wahid bukan kader PKB.

“Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali Pemilu nyerang PKB enggak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu. PKB sudah aman nyaman kok,” kata Cak Imin.

Sindiran Cak Imin ini bukan tanpa alasan. Karena sebelumnya Yenny Wahid menegaskan dirinya bukan PKB barisan Cak Imin, melainkan PKB Gus Dur. Pernyataan ini disampaikan Yenny saat menjadi pembicara di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang.

Bahkan, Yenny juga juga meminta para politikus untuk tidak memaksakan diri maju di Pilpres 2024. Terutama bagi politikus yang hasil surveinya tidak terlalu baik. Menurut Yenny itu akan merugikan posisi Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres), yang paling utama ketua umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” pungkas Yenny.

 

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads