alexametrics

Sandiaga dan Kwik Kian Gie Gelar Pertemuan Tertutup, Bahas Soal Korupsi

23 April 2019, 16:54:42 WIB

JawaPos.com – Pakar ekonomi sekaligus fungsionaris PDI Perjuangan Kwik Kian Gie melakukan pertemuan tertutup dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno. Diskusi yang berlangsung selama satu jam itu berlansung di kediaman Sandi, Jalan Pulobangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (23/4) sore.

Usai melakukan pertemuan tertutup, baik Sandiaga dan Kwik kompak menyatakan, pertemuannya itu tidak membahas soal politik. Kwik hanya mengaku kedatangannya hanya untuk menjenguk Sandiaga yang sempat sakit selama tiga hari pasca pencoblosan pilpres.

“Ini merupakan sebuah kehormatan Pak Kwik menjenguk saya walaupun sebetulnya saya sudah sembuh,” kata Sandi saat menemui awak media usai bertemu dengan Kwik.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menuturkan, Kwik memberikan sejumlah saran kepada Sandi. Di antaranya, perihal bagaimana pola hidup sehat seperti yang dilakukan olehnya.

“Pak Kwik ini sudah 84 tahun tapi masih sehat, rahasianya adalah rajin berdansa. Jadi kita tadi ngomong yang enteng-enteng aja. enggak ada ngomong politik,” terangnya.

Sementara itu, Kwik mengatakan, pihaknya telah mengenal Sandiaga sedari dulu. Meski menampik kedatangannya khusus membicarakan politik, Kwik tak pungkiri ada sedikit menyinggung soal persoalan politik nasional.

Dia mengatakan, telah memberikan sedikit nasihat kepada Sandiaga yang merupakan alumnus George University tersebut. Salah satunya mengenai langkah untuk pencegahan tindakan korupsi di Indonesia.

“Saya menyarankan kepada Pak Sandi berpikir keras lah bagaimana caranya setapak demi setapak bisa mencegah korupsi,” pungkasnya.

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim