alexametrics

Di mana Kubu 02 Mengumpulkan Form C-1? Andre: Di Lokasi yang Aman

23 April 2019, 21:17:32 WIB

JawaPos.com – Proses penghitungan manual atau real count pemilihan presiden yang dilakukan oleh internal Partai Gerindra menuai tanda tanya. Pasalnya, Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar, kantor partai berlambang kepala burung garuda tersebut diketahui tidak pernah melakukan aktivitas pengumpulan form C-1 pilpres.

Itu diketahui berdasarkan informasi dari salah satu penerima tamu yang ditemui oleh awak media di Kantor DPP Partai Gerindra di kawasan Ragunan, Jakarta. Pernyataan itu pun lantas langsung ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

Ketika dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menampik kabar yang menyebutkan bahwa partai Gerindra tidak melakukan pengumpulan form C-1 di markasnya. Dia menegaskan, pernyataan yang disebutkan oleh petugas penerima tamu itu tidak benar.

“Real Count terus di lakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN 02, mengenai Lokasi tentu kami tempatkan di lokasi yang aman, dan tidak gampang di akses pihak yang tidak berkepentingan. Logikanya mana mungkin petugas penerima tamu tahu mengenai hal ini,” tegas Andre kepada JawaPos.com, Selasa (23/4).

Dia menambahkan, pengumpulan form C-1 terus dikumpulkan dari seluruh wilayah di Indonesia. Bukti tersebut dikirim oleh seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra maupun oleh simpul relawan Prabowo-Sandi.

“C-1 dari seluruh wilayah Indonesia terus berdatangan dikirim oleh DPD Gerindra se Indonesia dan Relawan-relawan Pendukung pak Prabowo,” terangnya.

Namun sejatinya, kata Andre, BPN Prabowo-Sandi diketahui memiliki banyak posko pemantauan rekapitulasi suara nasional di pilpres 2019. Selain di partai Gerindra, ada pula posko monitoring yang berada di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.

Ketika dikonfirmasi tempat lainnya, Andre hanya menyatakan bahwa posko untuk memantau rekapitulasi pilpres dilakukan di banyak tempat.

“Yang pasti ada banyak tempatnya,” tutup Andre.

Sebelumnya beredar kabar bahwa proses rekapitulasi real count C-1 internal juga dilakukan oleh sejumlah mitra partai koalisi. Namun, seluruh kegiatan itu dipusatkan di kantor DPP Partai Gerindra.

Pernyataan tersebut kemudian disangsikan, setelah beredar kabar petugas penerima tamu yang bekerja di Kantor DPP Partai Gerindra menampik adanya rekapitulasi suara yang dilakukan di kantornya. Kemudian mereka menyatakan pengumpulan C-1 justru terpusat di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim



Close Ads