alexametrics

Kader Demokrat Minta AHY Segera Pecat Jhoni Allen Marbun

23 Februari 2021, 15:48:50 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali didesak untuk segera mengakhiri upaya kudeta dengan memecat Jhoni Allen Marbun dan kader-kader lain yang berupaya mendongkel kepengurusannya. Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti.

“Kami sedang sibuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat Covid-19. Terus terang, kami terganggu dengan upaya-upaya pengambilalihan kepemimpinan yang sah ini. Karena, mau tidak mau, perhatian kami jadi teralihkan dan kerja-kerja politik kami yang konkret jadi tertunda,” Rinto, Selasa (23/2).

Rinto menegaskan bahwa pengurus dan kader Partai Demokrat di Jawa Tengah akan tetap solid dan loyal pada AHY dan menolak upaya-upaya kudeta yang dilakukan oleh oknum. “Supaya tidak berlarut-larut, kader-kader yang mengganggu seperti Jhoni Allen Marbun segera dipecat saja,” katanya.

Sementara terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Yogyakarta Heri Sebayang juga meminta supaya ketua umumnya AHY memecat Jhoni Allen Marbun. Sebab dia yang berusaha melakukan kudeta terhadap kepemimpinan AHY.

“Ketum AHY dan DPP PD harus segera mengambil langkah-langkah tegas supaya masalah ini tidak berkepanjangan. Tidak ada tempat bagi kader-kader yang berkhianat. Pecat saja segera Jhoni Allen Marbun dan konco-konconya,” katanya.

Jateng dan Yogyakarta sempat menjadi basis yang kuat bagi Partai Demokrat, tetapi dalam pemilu 2014, PD kehilangan cukup banyak suara di kedua wilayah ini. Namun, dalam Pilkada 2020 lalu, PD memenangkan 80 persen pilkada yang diikutinya di provinsi ini, mengindikasikan kembalinya dukungan publik bagi PD di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads