alexametrics

Rayakan Ultah Megawati, Kader PDIP Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai

23 Januari 2022, 11:39:54 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-75. Dalam kesempatan ini, DPP PDIP menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam ulang tahun ini, seluruh anggota dan kader partai memberikan hadiah ulang tahun berupa gerakan merawat pertiwi, suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon, dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Minggu (23/1).

“Gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Bali dengan menanam pohon mangrove dan cemara udang,” sambungnya.

Megawati yang merupakan anak dari Proklamator Soekarno itu, lahir di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Jogjakarta, 23 Januari 1947. Saat itu, Jogjakarta merupakan Ibu Kota RI.

Hasto menuturkan, Megawati lahir di tengah perjuangan revolusi untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagai putri sang proklamator, Megawati dipandang turut digembleng dalam gerakan revolusi.

“Karena itulah, Bu Mega memiliki semangat juang bagaikan api nan kunjung padam. Pada saat bersamaan, Ibu Mega juga dikenal sebagai sosok yang teguh memegang prinsip, dengan gelora rasa cinta kepada tanah air yang begitu tinggi, serta berpegang teguh pada keyakinan politik berdasarkan Pancasila,” ujar Hasto.

Editor : Estu Suryowati

Saksikan video menarik berikut ini: