alexametrics

Kehadiran Anies Di Rumah Nurdin Halid Dipastikan Hanya Urusan Pribadi

23 Januari 2022, 21:05:12 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ilham Permana memastikan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah Nurdin Halid saat acara partai Golkar hanya atas nama pribadi. Tidak berkaitan dengan dukungan politik maupun kepentingan partai lainnya.

“Acara mappaci adalah acara pribadi, sama sekali tidak ada hubungannya dengan aktivitas politik. Acara tersebut juga bukan merupakan ajang Golkar untuk mendukung Anies maju di Pilpres 2024 seperti disampaikan pengamat politik Ray Rangkuti,” kata Ilham kepada wartawan, Minggu (23/1).

Kehadiran Anies sempat disorot oleh pengamat politik Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti. Ray berspekulasi bahwa kehadiran Anies di acara mappaci putra Nurdin Halid sebagai sinyal Golkar akan mendukung Anies di Pilpres 2024.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengatakan, siapapun boleh saja melakukan analisis tentang Golkar. Namun, analisis hendaknya didasari fakta, bukan atas dasar ramalan.

“Selain itu, yang paling tahu partai Golkar tentu hanya orang-orang yang ada di Golkar. Faktanya, hingga saat ini kalangan internal partai Golkar masih bersuara bulat untuk memajukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024,” imbuhnya.

Ilham menyebut, pilihan untuk memajukan Airlangga sebagai Capres tak lepas dari kinerjanya sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena itu, Golkar yakin pilihan terhadap Airlangga tidak salah. Sebab, dari waktu ke waktu suara partai Golkar maupun suara Airlangga terus meningkat dari waktu ke waktu
.
“Padahal, kami belum secara resmi melakukan deklarasi Airlangga. Mesin partai juga belum benar-benar digerakkan,” jelasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads