JawaPos Radar

Ngarep Citra Bersih, Golkar Tarik Kadernya di Pansus Angket KPK

22/12/2017, 01:35 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Agus Gumiwang
Sekretaris Fraksi partai Golkar DPR, Agus Gumiwang (JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Fraksi partai Golkar DPR RI, Agus Gumiwang, berjanji akan mengevaluasi keberadaan panitia khusus (pansus) angket KPK.

Adapun hasil evaluasi ini mengarah pada dua opsi, pertama, fraksi partai Golkar menginstrusikan anggotanya untuk mengakhiri kerja sebagai pansus angket KPK pada masa sidang berikutnya.

“Arahnya dengan mengambil kesimpulan yang tidak ada pelemahan KPK," kata Sekretaris Fraksi partai Golkar DPR RI, Agus Gumiwang dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Kamis (21/12).

Agus juga menuturkan, jika hasil rekomendasi pansus angket KPK arahnya hanya akan melemahkan fungsi lembaga anti rasuah. Maka, Golkar secara tegas akan menarik anggotanya yang masih terlibat dalam kepanitiaan.

Untuk itu, lanjut Agus, hasil evaluasi ini diharapkan akan mulai diterapkan kepada seluruh anggota fraksi Golkar sesudah masa reses DPR telah selesai.

Harapanya, dengan penarikan anggota fraksi Golkar dalam pansus hak angket KPK di DPR bisa jadi menjadi awal mula untuk memperbaiki citra partai Golkar yang telah buruk di masyarakat.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up