JawaPos Radar

Sekjen PSI: Mas Sandi Jangan Nyinyir

22/10/2018, 12:24 WIB | Editor: Imam Solehudin
Raja Juli
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni meminta Cawapres 02, Sandiaga Uno agar melontarkan kritikan yang konstruktif kepada pemerintah. (Dok.JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dana kelurahan. Sandi menduga ada 'udang di balik batu' dari program tersebut, karena cair hanya di 2019.

‎Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menyebut pernyataan Sandi sama sekali tak bermanfaat. Antoni menyarankan agar Sandiaga lebih mengedepankan kritik yang membangun.

"Menurut saya Mas Sandi jangan nyinyir tapi solutif," ujar Antoni kepada JawaPos.com, Senin (22/10).

Menurut Antoni, Sandiaga harus memberikan solusi terkait apa yang disampaikannya. Bila memang tidak setuju dengan kebijakan dana kelurahan, maka harus ada ide solutif lainnya. 

‎"Kalau tidak setuju apa alternatif solusi atas kebutuhan dana di kelurahan?. Jadi tidak susah menjadi pemimpin yang konstruktif‎," tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyoroti polemik dana kelurahan yang akan dicairkan pemerintah Jokowi pada 2019. Kata Sandi, ‎karena ini masuk tahun politik pasti masyarakat bisa menilai sendiri apakah ini ada udang di balik batu.

Menurut dia, masyarakat sekarang sudah dewasa dalam menyikapi politik. Warga tahu mana yang dianggap sekedar pencitraan atau niat tulus. Dia pun mencontohkan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kendati demikian, Sandi mengatakan, apabila program tersebut diniatkan untuk membantu masyarakat patut diapresiasi. Dia berharap warga senang menerimanya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up