alexametrics

Sekjen PKP Jelaskan Isi Pertemuan dengan Presiden Jokowi

22 September 2021, 13:52:47 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) di Istana Bogor pada Rabu (22/9). Sekretaris Jenderal PKP Said Salahuddin menjelaskan, ada dua hal yang dibicarakan dengan kepala negara ini.

Menurut Said yang pertama adalah Presiden Jokowi dan PKP sepakat bahwa partai non-parlemen tidak perlu mengikuti verifikasi faktual sebagai peserta di Pemilu 2024.

“Pertama, Presiden sepakat dengan PKP bahwa untuk menjadi Peserta Pemilu 2024 parpol non-parlemen tidak perlu mengikuti verifikasi faktual alias cukup lulus verifikasi administrasi,” ujar Said kepada waratwan, Rabu (22/9).

Kemudian kedua menurut Said, bahwa Presiden Jokowi akan memanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar Pemilu 2024 bisa diselenggarakan di bulan April.

“Kedua, Presiden Jokowi sepakat dengan PKP agar Pemilu tetap diselenggarakan di bulan April 2024. Presiden akan memanggil Mendagri utntuk membicarakan mengenai hal tersebut,” katanya.

Said menyampaikan penghargaan yang atas atensi yang diberikan Presiden Jokowi kepada PKP. Hal ini lantaran sudah mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh PKP. Termasuk ini kali kedua PKP bertemu dengan Presiden Jokowi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads