alexametrics

Ibas dan AHY Disambut 14 Dadak Merak Reog di Lapangan Baskoro

22 Mei 2022, 22:59:22 WIB

JawaPos.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan warga Desa Karangpatihan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan kali ketiga Ibas datang ke Desa tersebut.

Kunjungan tersebut dipusatkan di Lapangan Krida Baskoro. Nama lapangan ini sengaja diambil dari nama lengkap Ibas karena Lapangan Krida Baskoro bisa ada atas bantuan Ibas pada 2013. Hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih para warga, mereka mengabadikan nama ‘Baskoro’ menjadi nama lapangan tersebut.

“Alhamdulillah, lapangan yang telah kita perjuangkan, keberadaannya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya seperti acara ini, selain untuk olah raga, tentu lapangan desa sangat berguna untuk menggelar hajatan, pesta rakyat, festival kesenian, dan lainnya,” terang Ibas dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu, (22/5).

Kedatangan Ibas di Karangpatihan yang ketiga kalinya ini turut mengajak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya disambut begitu meriah oleh seluruh warga. Sesampainya di Karangpatihan, mereka disambut dengan 7 seni gajah-gajahan.

Setelah memakai blangkon dan dikalungkan batik ciprat oleh Kades Karangpatihan, perjalanan Ibas dan AHY dilanjutkan dengan meninjau pameran UMKM. Pameran ini diikuti oleh sejumlah UMKM yang ada di Desa Karangpatihan, diantaranya UMKM Batik Ciprat, Kerajinan Kain Perca, Ukiran, Lukisan Kaligrafi, Lukisan Biasa, dan Kerajinan Reog. Akan tetapi, ada hal yang istimewa dengan pameran UMKM kali ini, yaitu beberapa anggotanya merupakan warga disabilitas.

“Salah satu produk UMKM-nya ada batik ciprat yang saat ini sedang saya pakai, bagus sekali ini motifnya,” puji Ibas sambil menunjukkan kain batik ciprat yang dikalungkan di lehernya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads