alexametrics

Hanura Terancam Gagal Masuk ke Senayan, Kata Wiranto Ada yang Salah

22 April 2019, 16:04:53 WIB

JawaPos.com – Berdasarkan hasil sejumlah lembaga Quick Count atau hitung cepat, Partai Hanura berpotensi besar gagal lolos ke parlemen. Pasalnya, suara yang diperoleh partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) itu suaranya berada di bawah ambang batas minimal 4 persen.

Menanggapi hal itu, pendiri sekaligus mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyebut perolehan suara tak lepas dari kinerja pengurus partai.

“Pemilu 2009 lolos, 2014 lolos lagi karena kita punya strategi yang pas,” ujar Wiranto di Istana Kepresidenan Jakarta, (22/4).

Nah, jika di Pemilu 2019 gagal lolos ke Parlemen, berarti ada strategi yang salah. “Kan sederhana saja, kalau dulu lolos sekarang enggak lolos berarti strategi perjuangannya ada yang salah,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Wiranto mendesak Partai Hanura yang kini di bawah kepemimpinan OSO untuk melakukan intropeksi diri. Namun, saat disinggung apakah dirinya akan turun gunung untuk menyelamatkan Hanura, Wiranto justru berseloroh.

“Emangnya saya naik gunung, kan enggak,” tuturnya.

Namun, dirinya akan memilih untuk menunggu proses evaluasi yang dilakukan oleh kepengurusan. “Sebab dari sana akan ditemukan hal-hal yang menghambat Hanura untuk bisa lolos,” terangnya.

Seperti diketahui, berbagai lembaga quickcount menyebut Hanura berpotensi gagal kembali ke Parlemen. Salah satunya Charta Politika yang menyebut suara Hanura hanya ada diangkat 1,97 persen. Jauh dari angka minimal 4 persen.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Folly Akbar