alexametrics

Fadli Zon Puji Permintaan Maaf Erick Thohir

22 Februari 2019, 10:05:40 WIB

JawaPos.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir meminta soal penguasaan 340 ribu hektare lahan Prabowo tak perlu dibesar-besarkan lagi. Dia meminta maaf kalau memang pernyataan capresnya dianggap menyerang sisi personal Prabowo.

Menanggapi itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon memuji sikap Erick. Menurutnya langkah mantan bos Inter Milan itu sudah tepat dengan menyadari pernyataan Jokowi merupakan serangan personal.

“Menurut saya sih itu satu gesture yang baik ya, artinya Pak Erick Thohir menyadari bahwa itu menyerang personal kan,” tukas Fadli di kompleks DPR RI Senayan Jakarta, Kamis (21/2).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu meningatkan bahwa tidak semua yang berkaitan dengan hidup seorang calon pemimpin menjadi lahan konsumsi publik. Apalagi jika kepemilikan harta itu berdasarkan cara yang benar.

“Menurut saya memang hal-hal seperti itu tidak boleh diulangi lagi. Seperti yang tadi saya sampaikan, keterbukaan informasi itu dikecualikan untuk aset-aset pribadi, nomor rekening, dan lain-lain. Apalagi ini tidak dalam wilayah yang bermasalah,” tegas Fadli.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir meminta maaf apabila yang dilakukan oleh Jokowi dianggap menyerang pribadi Prabowo.

“Kalau BPN atau pihak tertentu merasa ini pribadi, ya mohon maaf. Karena ini memang berbicara kebijakan,” ujar Erick Thohir di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (20/2).

Erick menegaskan, sebenarnya Jokowi tidak pernah menyerang pribadi Prabowo Subianto. Maksud Jokowi adalah di era kepemimpinannya tanah hanya diberikan kepada rakyat yang membutuhkannya. Tidak seperti yang terjadi pada era-era sebelumnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Fadli Zon Puji Permintaan Maaf Erick Thohir