alexametrics

Maruli Ditunjuk jadi Pangkostrad, Begini Respons Komisi I

22 Januari 2022, 15:15:58 WIB

JawaPos.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono, meyakini proses penunjukan Maruli sebagai Pangkostrad sudah melalui proses yang panjang dan dilakukan secara profesional.

“Penunjukan bapak Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad itu telah melalui proses yang sangat panjang dan kami yakini bahwa proses itu dilakukan secara profesional,” ujar Dave saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1).

Legislator Partai Golkar ini menyakini Panglima TNI Andika Perkasa dalam mendukung Maruli juga telah melalui sejumlah pertimbangan yang panjang.

“Menimbang berbagai macam faktor yang paling utama pastinya itu adalah kesepakatan antara Wanjakti yang menganggap bahwa beliau adalah perkiraan yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Dave pun berharap dengan ditunjuknya Maruli sebagai Pangkostrad bisa mengemban tugas-tugasnya. Karena tantangan ke depan akan semakin kompleks.

“Kita terus berharap bahwa seluruh personel TNI akan terus melanjutkan tugasnya secara profesional dan khususnya kepada Pak Maruli kami ucapkan selamat atas penugasan ini ditanya terus meningkatkan kemampuannya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads