alexametrics

Meski Pernah Rogoh Kocek Besar, Hashim Cuma Minta Ini Kepada Jokowi

22 Januari 2019, 10:27:03 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyesalkan ucapan Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut tidak pernah mengeluarkan dana untuk melaju di Pilkada DKI Jakarta 2014 lalu. Padahal, dia telah menyokong dana yang begitu besar untuk pemenangan Jokowi menjadi orang nomor satu Jakarta.

Meski telah menggelontorkan dana yang begitu besar membantu Jokowi, dirinya tak pernah meminta imbalan kepada mantan Solo itu ketika telah menjabat Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, dia hanya meminta satu permintaan kepada Jokowi.

“Saya tidak pernah minta apa-apa, ketika dia (Jokowi) sudah jadi gubernur, saya minta saya jadi pengawas ragunan. Karena saya sangat cinta dengan satwa liar dan binatang. Tapi kalau bisnis dan proyek saya nggak pernah minta dan beliau tidak pernah janji,” kata Hashim ketika bincang dengan awak media di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (21/1).

Hashim menuturkan dana yang dikeluarkan untuk membiayai Jokowi maju di kontestasi DKI Jakarta tidak kecil. Selain dana yang konon sekitar miliyaran rupiah, Hashim juga membantu alat peraga kampanye sampai dengan baju kotak-kotak yang sempat hits pada 5 tahun silam.

“Dana yang saya bantu besar sekali. kaos baliho, baju kotak-kotak juga kami yang biayai,” katanya.

Atas dasar itu semua, Hashim menyesalkan pernyataan Jokowi yang menyebut tidak pernah mengeluarkan uang di Pilkada DKI Jakarta lalu. Padahalnya, dia dan Prabowo merupakan donatur terbesar untuk pemenangan Jokowi.

“Saya heran waktu di debat (Jokowi) kok bilang nggak pakai uang. Maaf ya ini tidak logis. Di Indonesia untuk setiap pencalonan harus ada uang, untuk bayar saksi itu berapa, minimal 100 atau 300 ribu,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Igman Ibrahim



Close Ads
Meski Pernah Rogoh Kocek Besar, Hashim Cuma Minta Ini Kepada Jokowi