alexametrics

Rapimnas Hanura 2019 Ditutup, Kader Desak Munas Dipercepat

21 November 2019, 17:10:15 WIB

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura baru saja merampungkan gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/11). Dalam forum tertinggi kedua di partai itu, akhirnya disepakati empat poin.

“Pertama, mempercepat pelaksanaan munas, dari semula Februari 2020 menjadi Desember 2019,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Benny Ramdani.

Kedua, peserta Rapimnas meminta kesediaan Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura untuk memimpin pada periode 2019-2024. Ketiga, segra melakukan revitalisasi Kepengurusan (DPD/DPC).

“Keempat, DPP segera menertibkan aset-aset partai yang tengah dalam penguasaan pihak-pihak yang tak lagi terkait dengan Hanura baik secara hukum maupun secara organisasi,” ujar Mantan Anggota DPD RI itu.

Lebih lanjut, Benny juga menyampaikan, empat poin hasil rapimnas tersebut, wajib untuk segera ditindaklanjuti segera oleh DPP. Hal itu mengingat rapimnas yang merupakan forum yang posisinya satu tingkat di bawah Munas.

Sementara itu, terkait dukungan aklamasi dari 34 DPD terhadap OSO untuk kembali menjabat sebagai ketua umum Hanura 2019-2024, Benny mengatakan, dirinya belum mendengar pernyataan kesediaan dari OSO.

“Nanti ada waktu tersendiri Pak OSO akan mendeklarasikan sikapnya atas dukungan 34 DPD Hanura,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi



Close Ads