JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sekjen Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Berkumpul

Demokrat Tegaskan Solid Hingga Pertarungan Berakhir

21 November 2018, 22:44:19 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Sekjen Parpol Pendukung Prabowo - Sandi
Sekjen parpol koalisi pendukung Prabowo - Sandi saat berselfie bersama usai menggelar pertemuan tertutup. (Ist/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seluruh sekretaris jenderal (Sekjen) partai koalisi pengusung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menggelar  pertemuan tertutup di Jalan Daksa. Selain membahas terkait isu-isu terkini, pertemuan itu juga sekaligus menegaskan seluruh parpol koalisi solid di pilpres 2019.

Sebelumnya parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi diisukan dengan adanya keretakan soliditas, karean komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru terjun untuk membantu Prabowo-Sandi sebulan jelang pencoblosan.

Karena itu, dalam pertemuan tersebut Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, partainya solid membantu paslon yang disingkat PADI tersebut.

"Partai Demokrat kalau ada yang tanya solid atau nggak, kami jawab solid bersama tim ini. Tidak ada yang berubah. Kalau pun ada yang tanya kenapa ketua umum SBY baru akan turun nanti bulan Maret? Tentu ada beberapa alasan," kata Hinca saat jumpa pers bersama seluruh sekjen koalisi, Rabu (21/11) malam.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, masa kampanye dalam pemilihan presiden tahun ini berlangsung panjang. Setidaknya akan menghabiskan waktu 7 bulan. Bahkan berbanding jauh dengan masa kampanye pilpres lalu, yang hanya menghabiskan 45 hari.

Itulah kenapa, SBY telah mengatur waktu masa kampanyekan Prabowo-Sandiaga kurang lebih 45 hari selayaknya pilpres 2014 lalu. Menurut Hinca, ketua umumnya punya alasan tersendiri kenapa harus turun pada bulan maret nanti.

"Saya paham tentang lakon wayang, yang jagoannya selalu muncul di akhir. Jadi biarkan Pak SBY muncul pada saat yang tepat. Hitung-hitungan kami Maret," ungkap dia.

Akan tetapi, dirinya memastikan sampai waktu SBY turun membantu Prabowo-Sandiaga, partai Demokrat bakal terus berkomunikasi dengan parpol koalisi. Hal itu ditujukan untuk memperkuat pemenangan jagoannya tersebut.

"Kami tekankan, sekali kami pergi ke KPU bersama, sampai selesai pertarungan ini juga kami akan solid ke Prabowo-Sandi," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara itu dihadiri seluruh sekjen parpol koalisi Prabowo-Sandiaga. Terlihat pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Edy Soeparno dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budisantoso.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up