alexametrics

Gerindra Belum Lirik Calon Cawapres yang Dampingi Prabowo

21 Oktober 2021, 13:57:37 WIB

JawaPos.com – Ketua Harian DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad, mengaku saat ini sudah banyak kader Partai Gerindra yang meminta ketua umumnya Prabowo Subianto untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun menurut Sufmi Dasco Ahmad, sampai saat ini belum adanya keputusan resmi dari Partai Gerindra mengenai capres yang bakal diusung oleh partai.

“Gerindra juga pada saat ini belum juga menyatakan, walaupun sekarang ini sudah mulai banyak desakan, kita belum menyatakan calon presiden dari Gerindra,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/10).

Wakil Ketua DPR menuturkan Partai Gerindra juga belum melirik tokoh yang dinilai cocok untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya hal itu mesti menunggu keputusan resmi dari Partai Gerindra.

“Ya kita calon presidennya saja belum kita tetapin, gimana kita incar calon wakil presiden, nantilah,” katanya.

Selain itu, Dasco mengaku memembuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilpres 2024 mendatang. Partai Gerindra juga terbuka dengan partai-partai lain untuk melakukan koalisi.

“Sehingga pada saatnya nanti Gerindra akan menyampaikan calon presiden dari Gerindra dan kemudian akan melakukan penjajakan terhadap koalisi-koalisi dengan partai politik-partai politik yang ada dan tidak menutup pintu untuk PKB,” ungkapnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads