JawaPos Radar

Calon Menteri PAN Hoax, Tapi Kalau Diminta Gimana Ya?

21/10/2015, 02:40 WIB | Editor: idham
Calon Menteri PAN Hoax, Tapi Kalau Diminta Gimana Ya?
Mulfachri Harahap (dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Amanat Nasional (PAN) kukuh membantah isu sodorkan nama kader PAN sebagai calon menteri kabinet Joko Widodo- Jusuf Kalla. Setelah dibantah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, giliran Ketua DPP PAN Yandri Susanto membantah PAN sudah menyodorkan nama calon menteri.

"Kalau ada berita yang bilang kami sudah kirim nama itu hoax (palsu, red). Sumber tidak resmi," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10).

Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu menegaskan, belum ada selembar kop surat DPP PAN yang melayang ke Istana. "Tak elok rasanya bila PAN menyodorkan nama calon menteri kepada Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Kecuali, lanjut Yandri, jika Jokowi mengajak kader PAN masuk dalam jajaran kabinet kerja lain kesannya. "Kalau diajak, ya kader PAN banyak yang mumpuni. Tapi, kalau nggak diajak juga nggak akan ngambek," tuturnya.

Menurut anggota Komisi II DPR itu, Jokowi juga belum pernah memanggil Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara resmi. "Belum ada permintaan resmi Pak Jokowi panggil ketum saya. Jadi, nama itu belum ada," tegasnya. 

Senada, Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap menambahkan, kabar PAN mengirimkan nama calon menteri adalah tidak benar. "Setahu saya belum ada. Dan belum ada pembicaraan di internal (parpol, red)," ucapnya.

Wakil ketua komisi III DPR itu pun menyerahkan, sepenuhnya tentang calon menteri dari PAN kepada Jokowi. "Terserah presiden," tandasnya. (rka/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up