JawaPos Radar | Iklan Jitu

Usai Penetapan Nomor Urut

Jokowi Berharap Masih Bisa Telepon Prabowo dan Sandi

21 September 2018, 21:54:52 WIB
Jokowi-Ma'ruf
Capres cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf saat menaiki land rover dari Tugu Proklamasi ke Kantor KPU. (Fedrik/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Setelah sah mendapatkan nomor urut satu, pasangan Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya sebagai calon presiden yang telah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Didampingi Ma’ruf Amin, ia menyatakan rasa syukurnya dan mengibaratkan nomor tersebut sudah sangat cocok dengannya.

"Alhamdulillah pengambilan nomor berjalan dengan lancar. Dan kami, Jokowi dan Ma’ruf Amin mendapatkan nomor satu. Karean memang yang diperebutkan memang RI-1," ujar Jokowi di gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). 

Lebih lanjut, capres petahana itu pun mengajak seluruh rakyat Indonesia agar memeriahkan pesta demokrasi dengan damai, aman, dan damai.

"Saya mengajak kepada kita semuanya agar Pilpres ini kita isi untuk pendidikan dan kematangan demokrasi rakyat, untuk kedewasaan rakyat berdemokrasi," tuturnya.

Dia berharap kontestasi politik yang saat ini baru dimulai bisa mengedepankan hal positif, misalnya dengan adu program, gagasan, ide, rekam jejak, hingga prestasi. 

“Saya mengajak kita semua menjauhkan saling menghina menjelekkan, karena itu bukan nilai yang kita anut dan bukan ke-Indonesiaan,” kata dia.

Mantan Gubernur DKI itu juga mengatakan, meskipun menjadi lawan pada pilpres, namun di antara keempatnya tetap menjadi sahabat. Terlebih lagi, Prabowo dan Sandiaga disebut Jokowi adalah sahabat sejak lama.

"Jangan sampai kontestasi politik Pilpres silaturahmi di antara kita jadi tidak baik. Saya minta masih bisa bertelepon dengan Pak Prabowo dan Pak Sandi karena mereka adalah sahabat saya sejak lama. Saya kenal sejak lama,” papar dia.

"Memang untuk memajukan negara ini banyak rintangan, banyak hambatan, banyak perlawanan tetapi tidak boleh kita menyerah. Hanya ada satu pilihan Indonesia maju," tambah Jokowi.

Sementara itu, Ma’ruf Amin tidak menambahkan sepatah kata usai Jokowi berpidato. Namun, setelah selesai, Jokowi kembali mempersilakan pasangannya itu untuk memimpin doa dan kemudian diikuti oleh seluruh hadirin. 

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : (yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Dahnil Anzar: Nggak Usah Baperan, Damai Itu Intinya 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Penampakan Jokowi-Ma'ruf Ketika Menaiki Land Rover 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Relawan Prabowo ke Jokowi: Salam Satu Periode! 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Tiba di KPU, Jokowi: No.1 Baik, No.2 Juga Baik 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Tak Ada SBY, Prabowo Tiba di KPU Didampingi AHY 21 September 2018, 21:54:52 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up