JawaPos Radar

Pilpres 2019

Pembantu Jokowi Berjuluk 'Iron Lady' Itu Akhirnya Dicoret dari Timses

21/08/2018, 22:56 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Sri Mulyani
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kini sudah tidak menjadi bagian dari Timses Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani (SMI) akhirnya dicoret dari daftar Tim Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK). Kabarnya, Keputusan itu diambil karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih suka perempuan berjuluk Iron Lady itu fokus pada tugas di kabinet.

Menurut Wakil Sekretaris TKN KIK Verry Surya Hendrawan, tenaga dan konsentrasi Sri sangat dibutuhkan oleh negara sehingga tidak diikutkan dalam timses.

"Presiden Jokowi sebagai kepala negara tetap mengutamakan dan mengedepankan kepentingan nasional," kata Verry dalam keterangan tertulis yang diterima Jpnn (JawaPos Grup) yang diterima, Selasa (21/8).

Presiden Jokowi, lanjut Verry, menginginkan SMI fokus menjalankan tugas sebagai menteri keuangan. Agenda keuangan Indonesia merupakan prioritas Jokowi.

"Seperti yang disampaikan kemarin, Senin saat di KPU, TKN KIK masih dapat mengalami perubahan, hingga sebelum H-1 kampanye dimulai," jelas dia.

Sebelumnya, saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/8). SMI mengatakan, dirinya lebih memilih fokus untuk mengelola keuangan negara.

"Saya selama ini kan sudah menyampaikan saya fokus untuk mengelola keuangan negara. Dan situasi membutuhkan perhatian," ucap SMI.

Sementara itu, saat ditanya apakah tidak ada komunikasi sebelumnya dengan penyusun TKN Jokowi - Ma’ruf? SMI berkelit. "Pokoknya saya mengatakan saya fokus di APBN dan itu sesuai dengan (perintah) presiden," ucapnya tersenyum.

Diketahui, sebelumnya nama SMI berada di jajaran Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma’ruf bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Try Sutrisno, Puan Maharani, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan sederet nama beken lainnya. 

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up