alexametrics

Diklaim Gerindra Bakal Merapat, Demokrat Tetap Ingin Poros Ketiga

21 Juni 2018, 12:41:13 WIB

JawaPos.com – Komentar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sandiaga Uno yang menyebut partai Demokrat telah memberikan sinyal untuk masuk ke gerbong pendukung Prabowo terus menuai bantahan. Partai berlambang mercy itu mengaku masih terbuka berbagai kemungkinan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih fokus pada rencana awal. Yakni, menginisiasi untuk membentuk poros ketiga di pilpres 2019 mendatang.

“Partai Demokrat mempunyai beberapa opsi untuk melaksanakan pemilu 2019 tersebut di antaranya PD bisa saja membuat poros ketiga manakala dicukupkan 20 persen dari suara partai tersebut,” kata Agus di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/6).

Apabila rencana pembentukan poros ketiga itu gagal, kata Agus, pihaknya akan mencari langkah strategis lain. Di antaranya mendukung dua gerbong koalisi yang telah ada, antara koalisi pendukung Jokowi ataupun Prabowo. Namun yang pasti, saat ini partai Demokrat belum memutuskan apapun.

“Sampai saat ini belum waktunya,” ujar Agus.

Menurutnya, partai Demokrat tengah fokus memaksimalkan waktu yang ada untuk menentukan arah politik yang akan diambil. Sehingga nantinya mendapatkan keputusan yang baik untuk bangsa Indonesia.

“Yang jelas masih cukup dan diwaktu yang strategis ini dimanfaatkan Demokrat dipergunakan untuk betul betul memilih dan menentukan yang terbaik untuk bangsa dan negara dan partai demokrat tentunya,” tutupnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Diklaim Gerindra Bakal Merapat, Demokrat Tetap Ingin Poros Ketiga