alexametrics

KIB Disindir Sekjen PDIP, Begini Pembelaan PAN

21 Mei 2022, 20:23:35 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi angkat suara terkait sindiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia mengklaim terbentuknya KIB tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan.

“KIB dijamin tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan karena Pak Airlangga dan Pak Suharso adalah menteri presiden. Justru KIB bertanggungjawab atas peningkatan kinerja pemerintahan,” kata Viva kepada wartawan, Sabtu (21/5). “KIB tetap berkomitmen dan bertanggungjawab atas peningkatan kinerja pemerintah karena KIB merupakan bagian dari pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Viva mengatakan, adanya KIB menjadi momentum yang baik untuk mentradisikan koalisi atau penggabungan parpol dalam mempersiapkan pilpres 2024. Sehingga koalisi tidak diputuskan pada menit-menit akhir. “Adanya kesepakatan sejak awal akan mempermudah untuk merencanakan platform koalisi dalam rangka visi Indonesia dan pemerintahan ke depan,” ucapnya.

Sebelumnya, PDIP memilih untuk terus turun ke bawah, bertemu masyarakat dan bekerja sesuai skala prioritas. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya saat ini fokus mendorong agar pemerintahan Jokowi-Maruf Amin bekerja dengan baik dan sukses.

’’Kami memahami skala prioritas, prioritas bagi PDI Perjuangan sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah,” kata Hasto di Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Hasto juga menuturkan, PDIP memberikan dukungan sepenuhnya bagi Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya agar bekerja lebih keras lagi untuk menyelesaikan dampak pandemi Covid ini.‘’Pemilu itu ada tahapan-tahapannya, ada skala prioritas, kita membagi energi yang terbatas, energi terbatas itu fokusnya untuk rakyat saat ini hingga ada waktunya dalam membangun kerjasama parpol dan dengan melihat tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi terlebih kepemimpinan kita di G20 maka lebih baik saat ini kita menunjukkan upaya agar daya prestasi Pak Jokowi semakin hebat,” tambah Hasto.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads