alexametrics

PKS: Sikap Pemerintah Tidak Jelas, Masyarakat Sudah Tak Terkendali

21 Mei 2020, 15:39:51 WIB

JawaPos.com – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sepertinya sudah tak ditaati oleh banyak warga. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu terbukti banyaknya pasar dan pusat perbelanjaan yang dipenuhi oleh warga.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR ev mengatakan, harusya pemerintah perlu melakukan pengawasan. Hal ini karena ibu kota dan daerah lainnya sedang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Pengawasan harus tetap dilakukan. Pemerintahnya enggak jelas dalam bersikap. Masyarakatnya juga enggak bisa terkendalikan untuk tetap stay at home karena kebutuhan mau berlebaran,” ujar Mufida kepada wartawan, Kamis (21/5).

Mengenai masyarakat yang banyak berkunjung ke pasar, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar pasar bisa menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Harus meminta pihak pengelola pasar menyiapkan perlengkapan dan rambu-rambu protokol kesehatan, membuat rambu-rambu berdiri yang berjarak agar tetap terjaga jarak saat belanja,” katanya.

Kurdiasih juga meminta masyarakat patuhi protokol kesehatan. Misalnya dengan menjaga jarak, memakai masker. Sebab jika masyarakat abai. Maka imbasnya kepada tenaga medis yang harus bekerja ekstra.

“Kasihanilah para tenaga medis yang belum pernah istirahat selama ini,” ungkapnya.

Petugas juga perlu mengingatkan masyarakat jika abai dalam menerapkan protokol kesehatanny‎a. Sehingga semuanya saling peduli untuk memutus penyebaran virus Korona di tanaah air ini.

“Para petugas di lapangan untuk kerja dengan mengingatkan protokol kesehatan secara terus menerus,” pungkasnya.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads