alexametrics

Umbas Ingatkan Persahabatan, Erick Ajak Pendukung Tenang

21 Mei 2019, 22:12:49 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pemenang pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf dinyatakan menang atas paslon Prabowo-Sandi dengan selisih 16,5 juta suara.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menilai, keberhasilan Jokowi-Ma’ruf sebagai kemenangan rakyat, kemenangan NKRI, kemenangan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 tentu sangat bermakna penting bagi Indonesia, yakni ketika Pancasila sebagai Ideologi negara ikut diuji dan terancam disingkirkan oleh ideologi lain,” kata Umbas kepada JawaPos.com, Selasa (21/5).

Erick Thohir
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengapresiasi KPU, Bawaslu, Partai koalisi, TNI, dan pihak Kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi ini berjalan baik. (Dery/JawaPos.com)

Umbas juga menambahkan, kemenangan ini lahir sebagai buah dari peluh, segala jerih lelah dibalut ketegaran dan ketabahan menghadapi berbagai hujatan, hasutan, aneka fitnah dan berbagai ancaman fisik.

“Kami optimistis Indonesia akan semakin maju, sejahtera dan bisa berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Kami relawan Arus Bawah Jokowi, bertekad bulat menjaga dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” papar Umbas.

Lebih lanjut, Umbas juga mengajak seluruh komponen bangsa kembali bersatu dan membangun Indonesia semakin maju. Pasalnya, kontestasi Pilpres sudah selesai. Mari menatap ke depan demi masa depan rakyat, bangsa, dan negara.

“Jokowi-Ma’ruf tentu tak akan membeda-bedakan perhatian kepada rakyat. Sebab, keduanya merupakan Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Umbas.

Selain itu, Umbas juga menilai wajar, apabila pihak Prabowo-Sandi menolak hasil Pilpres. Setiap pertandingan tentu menyisakan kekecewaan bagi mereka yang kalah. Meski begitu, Umbas berharap, kubu Prabowo-Sandi tak larut dalam kesedihan mendalam.

“Ingat, Pak Jokowi pernah sampaikan bahwa rantai persahabatan beliau dengan Prabowo tidak akan pernah terputus,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengapresiasi KPU, Bawaslu, Partai koalisi, TNI, dan pihak Kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi ini berjalan baik.

Tak hanya itu, Erick juga mengapresiasi partisipasi rakyat yang ikut juga sangat tinggi dalam pemilu 2019. Ini menunjukkan bahwa rakyat kita sudah dewasa dan makin sadar akan hak dan kewajiban politiknya dalam berdemokrasi.

Di saat yang sama, Erick juga mengimbau kepada para relawan, pendukung dan simpatisan 01 untuk tetap tenang, dan tidak perlu euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan.

“Kita harus ingat, Bangsa Indonesia lahir atas perbedaan, besar karena keberagamaan, kuat dari kemajemukan. Mari kita kembali bersatu untuk Indonesia yang kita Kenal, Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono, Khafidul Ulum



Close Ads