JawaPos Radar

Amien Rais Hadapi Ancaman Luhut Dengan Puasa Daud

21/03/2018, 12:59 WIB | Editor: Ilham Safutra
Amien Rais Hadapi Ancaman Luhut Dengan Puasa Daud
Amien Rais (tengah) (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Polemik Amien Rais dengan Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Luhut Binsar Pandjaitan masih terus berlanjut. Bahkan pembantu Presiden Jokowi itu mengancam akan membongkar dosa-dosa mantan Ketua MPR tersebut.

Atas ancaman itu, Hanafi Rais, putra dari Amien Rais menganggap hal itu sebagai sebuah hal yang lumrah dalam dinamika pemerintahan dan politik.

Hanafi mengatakan, sang ayah tidak terpengaruh dengan adanya ancaman yang dilakukan Luhut Binsar Pandjaitan. Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

Amien Rais Hadapi Ancaman Luhut Dengan Puasa Daud
Menko Maritim Luhut B Panjaitan (dok. JawaPos.com)

"Tenang-tetang saja, tetap puasa Daud, tetap mengaji, tetap terima tamu. Jadi santai-santai saja," ujar Hanafi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/3).

Hanafi mengingatkan kepada Luhut bahwa dalam waktu dekat ayahnya akan memberikan bukti tentang kritik yang dialamatkan ke Presiden Jokowi itu benar.

"Ada buktinya. Pak Amien sudah menyiapkan tulisan. Nanti akan diperlihatkan kepada khalayak untuk memperkuat kritikan," kata Wakil Ketua Umum PAN ini.

Menurutnya, kritikan dari Amien Rais itu tidak perlu disikapi dengan kepanikan oleh pemerintah. Pasalnya kritikan yang dilakukan Ketua Dewan Kehortaman PAN itu sama dengan kritikan publik terhadap pemerintah atau terhadap DPR.

Bahkan DPR selalu dikritik di media sosial. Baik dalam bentuk meme dan fitnah tentang kerja-kerja DPR. Akan tetapi kritikan itu tetap dijadikan bahan masukan bagi legislatif untuk tetap bekerja dan membuktikannya kepada masyarakat.

"Enggak perlu panik. DPR ini setiap hari dikritik, bahkan dibikin berita palsu, dibikin hoax, dibikin meme yang jelas ngawur," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Menko Kemaritiman Binsar Pandjaitan menyinggung apa yang disampaikan kepada Amien Rais kepada Presiden Jokowi.

Menurut Luhut, kritikan Amien Rais itu asal bunyi dan tidak ada fakta-fakta yang mendukung bahwa Presiden Jokowi adalah pembohong. Oleh sebab itu, Luhut meminta Amien Rais untuk berhati-hati dalam bertutur kata. Kalau tetap seperti itu, Luhut mengancam akan membongkar semua dosa-dosa Amien Rais.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up