alexametrics

HNW: Kalau Mau Jadi Negawaran, Jokowi Harus Berani Jujur

21 Februari 2019, 12:26:57 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menjawab keraguan banyak pihak atas pembangunan 191 ribu kilometer jalan desa. Dia mempersilakan pihak yang mempersoalkannya untuk mengukurnya sendiri.

Mendengar pernyataan itu, Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku lucu dan menantang kembali Jokowi untuk mengukur ulang sendiri.

“Ini sih hiburan saja ya. Saya kira kalau Pak Jokowi ngukur sendiri juga nggak bisa,” ujar HNW di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (21/2).

Lebih lanjut, HNW menyebut jika data semacam ini harus ada pembuktian konkritnya. Maka perdebatan akan terus muncul. Karena itu bukan persoalan ngukur sendiri ata bukan.

“Masalahnya adalah di era keterbukaan informasi seperti sekarang lebih bagus kalau beliau buktikan saja, apa sih yang betul-betul beliau bangun,” imbuhnya. 

Di sisi lain, HNW meminta Jokowi tak usah ragu mengklarifikasi pernyataannya tersebut jika memang tidak sesuai dengan data yang ada. Jika mau jujur, ia menganggap Jokowi sebagai seorang negarawan yang baik.

“Bagus kok kalau beliau (Jokowi) mengoreksi lagi. Kalau mau jadi Negawaran, Jokowi harus jujur. Kalau kemudian beliau mengakui itu jalan yang sudah dibangun Presiden sebelumnya, ya itu juga bagus menandakan seorang negarawan yang tidak mengklaim seolah-olah Presiden sebelumnya tidak membangun apapun,” tandasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

HNW: Kalau Mau Jadi Negawaran, Jokowi Harus Berani Jujur