alexametrics
Pilpres 2024

Gus Dur Pernah Dilengserkan, Cak Imin: Mari Bung Rebut Kembali

21 Januari 2022, 13:24:27 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, menjawab tegas ramainya perbincangan dan dukungan untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Cak Imin sapaan akrabnya mengaku sangat percaya diri menjadi capres di 2024. Ini karena dirinya telah juga mendapatkan dorongan dari para kiai untuk menjadi kepala negara menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

“Kapan hari saya ditanya wartawan kok pak Muhaimin percaya diri mau mencalonkan diri menjadi Presiden. Saya jawab saya bukan hanya percaya diri, tapi saya diperintah oleh kiai-kiai untuk maju menjadi capres dari berbagai penjuru tanah air. Ini bukan soal percaya diri, tapi soal perintah,” ujar Cak Imin kepada wartawan, Jumat (21/1).

Terlebih ungkap Cak Imin, saat ini sudah semakin kuat dorongan para gus-gus di Tapal Kuda, Jawa Timur dan Banyuwangi yang menginginkannya maju berkompetisi menjadi capres.

“Kemarin siang juga konsolidasi Gus-Gus mengokohkan kembali tekad dan niat untuk istilah lagunya itu Mari Bung Rebut Kembali. Gus Dur yang dilengserkan waktu itu Gus Dur jadi Presiden, saatnya mari bung rebut kembali kursi Presiden 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Berangkat dari derasnya dukungan itu, Cak Imin pun menegaskan kepercayaan diri maju dalam sebagai capres. Apalagi PKB saat ini merupakan partai Islam dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads