alexametrics

Jadi Kader Golkar, TGB Dapat 2 Tugas dari Airlangga

20 Desember 2018, 21:40:32 WIB

JawaPos.com – Setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi tetap melanjutkan karir politiknya. Kini dia berlabuh ke Partai Golkar. Sosok yang biasa disapa sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) secara resmi dikenalkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Saya ucapkan selamat bergabung kepada Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang,” ujar Airlangga Hartarto di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Menteri Perindustrian itu menyebut bahwa TGB resmi bergabung dengan Golkar pada Rabu (19/12) malam. Hal itu disetujui oleh DPP melalui rapat pleno.

Dengan menjadi kader Partai Golkar ini, TGB mendapat dua tugas besar dari Airlangga. Yakni sebagai Korbid Bidang Keumatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Kemarin dalam rapat pleno disetujui bergabungnya TGB. Disepakati pula untuk menjabat sebagai korbid Keumatan, sekaligus wakil ketua Badan Pemilu Legislatif dan Presiden,” jelasnya.

Airlangga berharap kehadiran TGB bisa menambah daya gedor partai berlambang pohon beringin tersebut. Lebih dari itu akan menjadi pelecut semangat untuk seluruh kader Golkar dalam menghadapi Pemilu 2019.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (sat/JPC)

Jadi Kader Golkar, TGB Dapat 2 Tugas dari Airlangga