alexametrics

Badaruddin: Pertemuan Partai Berkarya dan PKS Bukan Mendukung Oposisi

20 November 2019, 14:31:28 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang mengatakan‎ bahwa pertemuan mereka dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanyalah ajang silaturahmi. Andi juga menegaskan bahwa pertemuan itu bukan untuk mendukung PKS sebagai partai oposisi pemerintah.

“Pertemuan tersebut hanyalah pertemuan silahturahmi biasa untuk memenuhi undangan petinggi PKS, bukan untuk mendukung partai oposisi atau menjadi bagian dari partai oposisi,” ujar Badaruddin saat dihubungi, Rabu (20/11).

Badaruddin menuturkan, dalam menghadapi Pilkada 2020, Partai Berkarya akan berkoalisi dengan partai sesuai dengan koalisi di daerah yang melaksanakan. Artinya, mereka tidak hanya akan berkoalisi dengan PKS saja.

“Pertemuan itu juga bagian dari langkah eksternal partai untuk membuka diri dengan program-program pro rakyat, ekonomi kerakyatan demi menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

‎Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa mereka ingin bersama PKS dengan menjadi oposisi pemerintah. ‎”Kami tidak ingin biarkan PKS sendirian dalam situasi perpolitikan yang sekarang ini. Kami tidak boleh membiarkan demokrasi kita ambruk hanya karena banyak orang berduyun-duyun menuju kekuasaan,” tegas Priyo.

Bagi Partai Berkarya, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin perlu diawasi oleh oposisi agar mereka tidak salah mengelola negara ke depannya. Hal ini juga bisa menciptakan iklim demokrasi yang baik di Indonesia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads