JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rencana Acara Reuni Alumni 212

Kata Mardani, Umat Bakal Kirim Pesan Perdamaian

20 November 2018, 14:39:24 WIB | Editor: Kuswandi
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera, dalam acara gerakan 2019 ganti presiden (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pada 2 Desember 2018, sejumlah massa kembali merencanakan menggelar aksi bertajuk reuni akbar alumni 212 di pusat Ibu kota DKI Jakarta. Aksi yang pernah digelar dua tahun lalu untuk menuntut kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahja Purnama alias Ahok itu diharapkan berjalan damai.

Politikus PKS Mardani Alisera menyebut, acara reuni akbar 212 kali ini digagas untuk niat yang baik. Katanya, acara tersebut nantinya untuk menyampaikan pesan perdamaian untuk seluruh Indonesia.

"Islam itu agama yang menekankan perdamaian. Kayak lagunya Nissa Sabyan yang Deen Assalam itu sudah mewabah," kata Mardani di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/11).

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga itu juga berharap reuni akbar kali ini berjalan aman dan tidak akan ada kericuhan dalam acara tersebut. Dia juga memastikan akan ikut menghadiri acara reuni akbar tersebut.

"Kumpulnya umat dalam rangka untuk memberi kontribusi bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan telah menyetujui acara aksi 212 digelar di Jakarta. Namun, untuk urusan ketertiban kegiatan, dia menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Kalo izin keramaian itu dari kepolisian. Ya, secara prinsip kami menyetujui, tapi untuk kegiatan keramaian bukan kami, tentang tempatnya memang bisa digunakan," tutur Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Anies melihat pelaksanaannya memang tidak akan ada pelarangan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sehingga, pihak penyelenggara acara benar adanya mendapatkan izin dari Anies.

"Ya, tidak ada larangan. Gitu ya makasih," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up