alexametrics

Bangli Dihantam Gempa, Wayan Turun Serahkan 5 Ton Lebih Beras

20 Oktober 2021, 21:55:31 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi III DPR RI Wayan Sudirta, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali langsung bergerak turun langsung ke lokasi bencana di Karangasem dan Bangli. Ia datang bersama Relawan dari KORDEM dan Wakapolres Bangli, Kompol I Wayan Suka.

Wayan Sudirta mengantarkan sumbangan beras 5,78 ton juga menyerahkan dana punia taliasih kepada dua korban yang sedang dirawat, Putu Nova Novitasari (18) dan Made Budawati (50), serta untuk korban meninggal, yang rupanya satu keluarga dari Desa Trunyan.

“Sumbangan ini hanyalah sekadar membantu meringankan, dan berharap sekali bisa sampai ke yang berhak, atas bantuan semua pihak serta Relawan-relawan Posko yang banyak anak-anak remaja dan muda. Jangan sampai ada sumbangan yang tidak tepat penyalurannya dan kita bersama-sama mesti bekerja tulus dan saling mengawasi,” kata Wayan Sudirta dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (20/10).

Gempa dini hari yang menguncang dan berdampak di Bali Timur, utamanya Kabupaten Bangli dan Karangasem, telah menyebabkan ribuan rumah rusak berat dan ringan. Sejumlah Tim SAR pun bergerak ke sejumlah pemukiman yang sulit terjangkau akses kendaraan.

“Sebisanya kami ingin menyerahkan langsung dan menengok kondisi warga di Desa Ban ini,” kata Wayan Sudirta.

Bersama Relawan, Wayan Sudirta turun ke Dusun Ban, Dusun Manikaji, Dusun Dlungdungan, Dusun Bonyoh, Dusun Perasan, Dusun Panek, Dusun Daye, Dusun Ban. Yang sumbangannya didrop di Posko Kantor Desa Ban, adalah untuk Dusun Cutcut, Dusun Pengalusan, Dusun Jatituhu, Dusun Bunga, Dusun Pucang, Dusun Cegi, Dusun Beng dan Dusun Beng.

Editor : Dimas Ryandi




Close Ads