JawaPos Radar

Pilpres 2019

Disebut Pedagang oleh Fahri, Sandi: Saya Enggak Pernah Dagang

20/09/2018, 17:45 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Sandiaga Uno
Sandiga Uno mengaku dirinya tidak pernah berdagang. Itu dikatakanya saat merespon pernyataan Fahri Hamzah bahwa Sandi lebih cocok disebut pedagang dibanding ulama. (Yessika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Ketua DPR  Fahri Hamzah menyebut Sandiaga Salahuddin Uno sebagai seorang pedagang. Pernyataan itu muncul setelah Fahri mengkritik sebutan ulama yang disematkan kepada pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Menanggapi itu, Sandi menolak disebut sebagai pedagang. Sebab selama hidupnya ia mengaku tidak pernah menggeluti usaha jual beli.

Selama ini mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, sudah banyak membuat lapangan pekerjaan di bidang keuangan dan investasi. Oleh karena itu ia lebih senang disebut sebagai entrepreneurship ketimbang pedagang. 

"Saya nggak pernah dagang, mungkin saya harus garis bawahi saya enterpreneur iya. Saya enterpreneur di bidang keuangan dan investasi iya, tapi kalau dagang saya enggak pernah," ujar Sandi di Balai Kartini Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Meski demikian Sandi mengaku bahwa paham terkait proses perdagangan. Sebab selama ini ia mengaku aktif di kegiatan pasar tradisional.

"Kalau pasar tradisional saya ngerti banget. Saya ketua asosiasi pedagang pasar," jelasnya.

Lebih jauh Sandi mengaku tidak mempermasalahkan segala sebutan yang dialamatkan kepadanya. Baik itu ulama ataupun pedagang. Sebab hal itu hanya sebatas cara pandang berbeda dari setiap individu.

"Jadi ini kembali lagi pada definisi lawan. Definisi yang bisa mengaburkan sesuatu diskusi atau isu yang subtansif seperti ekonomi," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up