JawaPos Radar

Besok Ambil Nomor Urut, Ini Jadwal Lengkap Agenda Jokowi-Ma'ruf Amin

20/09/2018, 21:04 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi Ma'ruf Amin
Capres-cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu. Besok (21/9) mereka bakal melakukan pengambilan nomor urut Pilpres 2019. (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Capres-cawapres Joko Widodo ‎(Jokowi) dan Ma'ruf Amin bakal mengambil nomor urut untuk Pilpres 2019 mendatang. Berdasarkan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), rencananya pengambilan nomor urut dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan rencananya pasangan tersebut berkumpul bersama di Rumah Aspirasi. Keduanya bakal ditemani ketua umum partai politik koalisi.

Selanjutnya Jokowi-Ma'ruf Amin berangkat bersama para ketua umum menuju ke KPU, untuk melakukan pengambilan nomor urut di Pilpres 2019 mendatang.

"Kemudian para sekjen berkumpul menunggu di kantor KPU," ujar Hasto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis (20/9).

Setelah pengambilan nomor urut, Jokowi-Ma'ruf Amin bersama dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal partai pendukung menuju ke Tugu Proklamasi. Di sana Jokowi bakal melakukan pidato politiknya di hadapan para relawan dan pendukungnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, para relawan dan juga masyarakat tidak akan mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU. Semuanya bakal dipusatkan di Tugu Proklamasi.

"Kami tidak ingin menganggu ketertiban umum karena itulah kami tidak mengerahkan massa," katanya.

Hasto juga mengaku akan ada busana khusus yang bakal dipakai Jokowi-Ma'ruf Amin, para ketua umum dan sekretaris jenderal saat pengambilan nomor urut tersebut. Namun dia tidak ingin mengatakannya.

"Karena itu kan surprise tunggu saja besok," ungkapnya.

Terpisah Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mengatakan hanya 150 orang yang bakal mendampingi pasangan tersebut ke KPU. Karena KPU telah membuat aturan tata tertib mengenai pengambilan nomor urut.

"Jadi hanya 50 orang yang ke ruang pleno, dan 100 orang menunggu saja di bawah," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 20/09/2018, 21:04 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up