Presiden PKS Minta Kader Kerja Keras Menangkan Pemilu 2024

20 Juni 2022, 16:10:50 WIB

JawaPos.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, partai yang dipimpinnya akan mencari mitra koalisi untuk bisa memenangkan Pemilu 2024. Bukan hanya sekedar kemenangan, juga bisa membawa bangsa Indonesia lebih baik.

“2024 bukan hanya pergantian kepemimpjnan nasional, tapi juga arah pembangunan bangsa,” kata Syaikhu dalam Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6).

Syaikhu tak menginginkan, gelaran Pemilu 2024 menjadi ajang pembelahan sosial. Dia mengharapkan, pesta politik lima tahunan itu menjadi momentum Indonesia yang lebih cerah dan lebih optimistis.

Syaikhu lantas menginstruksikan jajarannya dari tingkat pusat sampai ranting, untuk bisa bersama-sama bekerja keras memenangkan Pemilu 2024. “Oleh karena itu, memenangkan kontestasi 2024 harus melekat kuat dalam pikiran dan persaaan, baik itu struktur, kader atau simpatisan. Mulai dari pusat, daerah dan cabang di seluruh Indonesia,” pinta Syikhu.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkapkan, pemungutan suara Pemilu 2024 tersisa waktu 601 hari. Dia meminta para kader PKS untuk bisa berkolaborasi dalam memenangkan Pemilu 2024. “Kita harus memanfaatkan sisa waktu. Ingat waktu kita tinggal 601 hari, perlu adanya kesatuan langkah dalam kemenangan,” ujar Aboe Bakar.

Anggota DPR RI itu tak memungkiri, upaya menuju presidential threshold 20 persen bukan langkah yang mudah. Karena itu, saat ini setiap partai politik berlomba-lomba untuk meraih kemenangan tersebut. “Kondisi saat ini parpol sedang manuver, koalisi parpol untuk menyiapkan caleg-caleg berkualitas,” ungkap Aboe Bakar. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: