alexametrics

Tagar #IndonesiaTerserah Viral, PAN: Itu Mewakili Perasaan Kita Semua

20 Mei 2020, 11:37:40 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengomentari soal viralnya tagar #IndonesiaTerserah di media sosial. Hal itu menurutnya sebagai bukti nyata, keresahan masyarakat kepada pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang belum maksimal.

“Tagar itu sangat jelas mewakili perasaan kita semua, dari tenaga medis, petani, pekerja, semua lah dalam melihat situasi hari ini. Mana mungkin PSBB berlangsung tapi bandara dibuka dan pasar berjubel,” ujar Yandri kepada wartawan, Rabu (20/5).

Karena dengan dibukanya bandara dan pusat pemberlanjaan maka akan semakin mudah masyarakat terpapar virus Korona atau Covid-19 ini. Sehingga hal itu perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Itu kan tempat yang membuat orang mudah terpapar. Kalau sakit yang kena risiko kan tenaga medis, terbaru perawat lagi hamil meninggal, dokter meninggal,‎” katanya.

Oleh sebab itu, Yandri meminta kepada pemerintah terapkan aturan tegas mengenai PSBB ini. Sehingga jika pemerintah tegas Indonesia akan mampu memutus penyebaran virus Korona di tanah air.

“Saya protes keras. mal dan pasar berjubel. Kalau pemerintah mau tetap tegas, pasar ditutup, kebutuhan masyarakat dipenuhi,” ungkapnya.

Yandri juga meminta kepada masyarakat untuk berdisiplin menjaga jarak. Jangan bertindak seenaknya saja. Ikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kalau kata saya ini Indonesia apa adanya, karena yang penting seolah kita lawan Korona tapi enggak punya apa-apa. Jadi, sebaiknya warga masyarakat mawas diri, pakai masker kalau ada, jangan tergantung pemerintah. Kita yang waspada karena Indonesia apa adanya,” pungkasnya.

Diketahui, tagar #IndonesiaTerserah menjadi topik yang belakangan ini ramai dibicarakan oleh publik. Topik tersebut muncul di antaranya dibagikan oleh para tenaga medis yang seolah sudah terserah dengan segala sikap masyarakat yang cenderung seperti tidak lagi mempedulikan adanya pandemi Korona.

Topik itu sendiri menggema sejak Jumat (15/5) usai viral adanya kerumunan masyarakat saat penutupan McD Sarinah dan adanya keramaian di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads