alexametrics

Datangi Polda Metro Jaya, Prabowo Bawa Nasi Padang

20 Mei 2019, 22:31:22 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor Polda Metro Jaya Senin (20/5) malam. Capres nomor urut 02 itu didampingi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk menjenguk dua koleganya yang menjadi tersangka dugaan kasus makar, yakni Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Prabowo juga turut didampingi sejumlah tokoh lainnya yang terlibat dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN). Antara lain Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Neno Warisman, Fadli Zon, Asep Supomo, Sjafrie Sjamsoeddin, hingga Tedjo Edi.

“Mau jenguk Pak Eggi dan Pak Lieus,” ujar Prabowo di lokasi.

Dalam kunjungannya ini, Prabowo sengaja membawa nasi padang. Makanan ini rencananya akan diberikan kepada Eggi dan Lieus. Mantan Danjen Kopassus itu pun menjelaskan baru saat ini menyempatkan membesuk dua kerabatnya itu.

“Banyak kegiatan tadi siang. Ini juga sekalian untuk sahur karena Pak Lieus katanya tidak mau makan,” imbuhnya.

Namun, kunjungan Prabowo nampaknya sia-sia. Mengingat kedatangannya bukan di waktu besuk tahanan sehingga petugas tidak memperkenankan masuk.

“Mohon maaf SOP-nya seperti itu, rulesnya seperti itu,” kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam kepada Prabowo.

Mendengar keterangan petugas, Prabowo berusaha menghargai hal itu. Dia pun tak memaksa untuk bertemu dengan Eggi maupun Lieus.

“Iya SOP-kan dibuat untuk ada kelonggoran, kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan, tapi kita hormati kewenangan saudara,” timpal Prabowo.

Mantan Pangkostrad itu lantas menitipkan makanan yang dibawa ke keluarga Lieus yang hadir di Polda Metro Jaya. “Ini keluarganya mana? ada. Kita ingin tinggalkan makanan sahur. Sabar ya, yang benar pasti menang,” sambungnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan