alexametrics

Rapat Kampanye Terbuka, Wiranto Singgung Soal Lawan Bangsa Sendiri

20 Maret 2019, 10:42:47 WIB

JawaPos.com – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menggelar video conference bersama seluruh komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Dari level pusat hingga daerah. Tujuannya untuk membahas finalisasi persiapan kampanye terbuka. 

“Hari ini kita lakukan konsolidasi pihak-pihak terkait pemilu, baik dari pejabat keamanan, maupun penyelenggara,” ujar Wiranto di kantornya, Rabu (20/3).

Dalam kesempatan ini, Wiranto sempat mengutip kalimat Presiden RI pertama, Soekarno. Kalimat tersebut berbunyi, perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri. 

“Kalau kita tidak hati-hati itu bisa terjadi. kalau penjajah jelas fisiknya dan posisinya, kalau bangsa sendiri tidak jelas maka kita harus hindari,” imbuh mantan Panglima TNI itu. 

Oleh sebab itu, lewat video conference ini, Wiranto berharap semua pihak bisa mencegah segala gangguan yang terjadi pada pemilu kali ini. Sehingga, pemimpin yang dihasilkan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa.

Dalam video conference ini turut dibadiri pula oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto;, Ketua KPU RI, Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI, Abhan, Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana, Dankor Brimob, Irjen Ilham Salahudin, Asops Kapolri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI George E. Supit, dan sejumlah pejabat lainnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Rapat Kampanye Terbuka, Wiranto Singgung Soal Lawan Bangsa Sendiri