JawaPos Radar

Amien Sebut Jokowi Ngibul Soal Sertifikasi Tanah, Johan Bilang Begini

20/03/2018, 17:22 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Johan Budi
Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto menilai komentar-komentar yang dilontarkan oleh Amien Rais sering tidak jelas. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto mempertanyakan maksud dari pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang menyebut aksi Presiden Joko Widodo bagi-bagi sertifikat tanah sebagai pengibulan rakyat.

“Saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana? Karena program sertifikat yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah lama dilakukan," kata Johan saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/3).

Johan yang merupakan mantan jubir KPK itu menjelaskan, program pembagian sertifikat tanah itu merupakan bentuk perhatian presiden karena banyaknya sengketa tanah di tengah masyarakat yang disebabkan ketiadaan dokumen kepemilikan.

Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (JawaPos.com)

“Itu sebabnya Jokowi meminta kepada BPN untuk menuntaskan sertifikasi jutaan bidang tanah milik masyarakat. Jadi ini program nyata, bukan kibulan. Teman-teman kan bisa lihat sendiri. Mungkin perlu ditanya balik ke Amien Rais definisi ngibul itu apa?” tegas Johan.

Sementara itu, saat ditanya sikap pemerintah apakah akan melaporkan Amien ke pihak berwajib atas pernyataan tersebut, Johan menegaskan belum terpikir sampai ke arah sana.

“Saya kira tidak sampai ke situ. Bahwa ada statement Pak Amien begitu ya itu hanya Pak Amien (yang paham). Kan dia selalu komentar-komentar yang kadang menurut saya nggak jelas,” pungkasnya.

(dms/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up