JawaPos Radar

Bagikan Alsintan, Legislator PKB: Ini Barang Milik Negara

19/12/2017, 23:28 WIB | Editor: Dimas Ryandi
PKB bagikan Alsintan
Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Cucun A Syamsulrijal saat membagikan Alsintan pada petani di Kebupaten Bandung Barat (KBB) (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Cucun A Syamsulrijal mengatakan, akan mengawasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan), khususnya terkait serapan anggaran negara yang sudah diprogramkan pemerintahan Jokowi-JK.

“Kami di DPR akan mengawasi terus bagaimana kinerja kementan,” papar Cucun di sela-sela pembagian bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang merupakan progam Kementan kepada para petani di Kabupaten Bandung Barat, selasa (18/12/2017).

Cucun yang juga Ketua DKN Garda Bangsa itu berpesan agar Alsintan yang sudah diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

"Ini barang negara, dibeli dengan uang negara. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak boleh dijual belikan," tegas Anggota Komisi IV DPR itu.

Dalam acara itu, Cucun menyerahkan 30 traktor Roda dua, 30 pompa air, 6 kultivator kepada para petani di Beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, diantaranya Kecataman Cipongkor, Gunung Halu, Sindang Kerta, Cililin, Ciampelas, Batu Jajar, Padalarang, Cipatat, Lembang, Cisarua dan Parompong.

Selain ikut membagikan Alsintan, Cucun juga memberikan santunan kepada para yatim piatu dan dhuafa. “Ini bagian dari program PKB untuk selalu dekat di kaum tani dan keluarganya,” pungkas Cucun.

(dms/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up