alexametrics

Viral Keluarganya Bercadar, Wiranto Bilang Begini kepada Warganet

19 November 2018, 17:27:59 WIB

JawaPos.com – Keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto tengah menjadi pergunjingan warganet. Hal ini terkait karena sejumlah anggota keluarganya mengenakan pakaian bercadar pada saat cucunya, almarhum Ahmad Danial Alfatih, dikebumikan.

Wiranto pun menyesalkan tudingan-tudingan warganet yang menyebut keluarganya radikal atau kader teroris. Bahkan saat anaknya, almarhum Zainal Nurizky wafat ketika menimba ilmu di salah satu universitas di Afrika Selatan, tudingan semacam itu pun terjadi.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu lantas meminta agar pergunjingan ini dihentikan. Menurutnya tudingan tersebut tidak benar. Wiranto mengaku memberikan kebebasan kepada keluarganya untuk bertindak, selama tidak menyalahi aturan yang ada.

“Kamu boleh kenakan baju apa saja, selama kamu merasa nyaman, tetapi yang penting janganlah penampilanmu hanya untuk pamer tentang keislamanmu, karena kedalaman agamamu bukan diukur dari pakaianmu atau penampilanmu, tetapi akhlak dan perilakumulah yang lebih utama,” ujar Wiranto dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/11).

Mantan Panglima TNI itu meminta agar agama tidak dicampuradukkan dengan kepentingan politik atau untuk mendapat keuntungan lainnya. Menurutnya, biarlah agama menjadi jembatan seseorang dengan Tuhannya.

“Jangan campur adukkan agama dengan ideologi negara, jangan jual agama untuk kepentingan politik, dan jangan jual agama untuk mencari keuntungan finansial. Dalami agama untuk bekal di akhirat dan memberikan kebaikan bagi sesama, bangsa, dan negara,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wiranto selalu mengajarkan kepada seluruh keluarganya agar kehidupannya banyak didedikasikan untuk kepentingan negara. Apa pun profesinya, kepentingan bangsa harus tetap diutamakan.

“Saya selalu menekankan kepada mereka (keluarga saya, Red) untuk berusaha memberikan kebaikan kepada negeri ini, dan bukan malah merepotkan negeri ini,” sambungnya.

Wiranto menilai, sistem yang diterapkannya kepada keluarganya pun terbilang sukses. Selama ini keluarganya tidak pernah menfaatkan jabatan yang pernah didudukinya untuk kepentingan pribadi. 

“Saya memang meminta dengan sungguh-sungguh kepada mereka untuk jangan sekali-kali memanfaat jabatan saya untuk kepentingan pribadi.

Seperti saat menjadi Panglima TNI, keluarganya tidak ada yang mengikuti karirnya sebagai militer atau terlibat dalam kepentingan militer seperti pengadaan alutsista. Pun saat menjadi menteri maupun ketua umum partai, tidak ada keluarganya yang terjun dalam politik.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/sat/JPC)


Close Ads
Viral Keluarganya Bercadar, Wiranto Bilang Begini kepada Warganet