JawaPos Radar

Tinggal Diteken 08, Syaikhu Bakal Gantikan Posisi Sandi Uno

19/09/2018, 10:40 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Sohibul
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto saat berbincang bersama Presiden PKS saat membahas hubungan kedua partai itu. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman telah siap mengajukan dua nama untuk menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Apalagi, saat ini surat keputusan presiden pemberhentian Sandi pun telah diterbitkan Jokowi. 

Sohibul menyebutkan dua nama yang telah masuk radar partainya untuk menggantikan Sandiaga adalah mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Dua nama dari PKS sudah siap, tinggal minta tanda tangan dari Gerindra," kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jakarta, Selasa (18/9).

Bahkan, Sohibul juga yakin bahwa Prabowo tak akan mengingkari komitmennya untuk memberikan kursi wagub Jakarta kepada PKS. Karena itu dirinya memastikan, nantinya kader PKS dapat menjadi teman kerja Anies Baswedan. 

"Yakin 100 persen karena komitmen dari Pak Prabowo sendiri langsung ya, bukan dari siapa-siapa," ungkapnya. 

Di sisi lain, Sohibul enggan menanggapi manuver Taufik dan kader Gerindra Jakarta yang juga ingin menduduki kursi wagub. Dirinya melihat persoalan itu hanya masalah internal biasa. 

"Itu persoalan internal mereka (Gerindra). Pak Prabowo tadi cuma ketawa-tawa pas dengar Taufik jadi wagub," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini Ketua DPD Gerindra Provinsi Jakarta Muhammad Taufik terus 'melawan' PKS soal kursi wagub DKI Jakarta. Dia dan sejumlah kader Gerindra Jakarta masih ngotot dipilih sebagai pendamping Anies Baswedan.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up