JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rangkul Kaum Milenial, Budiman Luncurkan Tagar #2019WarasBareng

19 September 2018, 23:54:52 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Budiman Sudjatmiko
Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko akan menggelar deklarasi dan meluncurkan #2019WarasBareng (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko akan mendeklarasikan Inovator 4.0. Komunitas yang digagasnya itu merupakan  perkumpulan pegiat inovasi digital yang ingin mewujudkan kehidupan masyarakat yang mampu menjawab tantangan revolusi industri.

Dalam deklarasi yang digelar Kamis (20/9) di Jakarta itu, Budiman juga bakal mengajak generasi milenial gegap gempita menghadapi revolusi industri, dan tidak terjebak dalam informasi sesat di tahun politik.

“Kita harus sama-sama menolak menunda ide-ide besar,” kata Budiman, dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Rabu (19/9).

Budiman juga mengklaim, Relawan Inovator 4.0 juga merupakan gerakan kolaborasi anatara politikus, pegiat desa-kota, peneliti, seniman, dan pegiat inovasi teknologi. Menurutnya, gerakan ini muncul dari keinginan untuk maju bersama dan kekhawatiran pada kelompok politik dan bisnis yang nyaman berselimut dosa masa lalu.   

"Kita memimpikan masa depan Indonesia sebagai bangsa digital yang berkedaulatan dalam data, berkeadilan dalam teknologi dan akses informasi," katanya.

Acara deklarasi akan diisi dengan diskusi, dan peluncuran tagar #2019WarasBareng. Peluncuran tagar itu untuk mengingatkan masyarakat tentang kebutuhan Indonesia pada kepemimpinan yang yang bervisi dan berpihak pada kemajuan, politikus yang pro revolusi digital.

"Kami memilih untuk berpihak pada kemajuan Indonesia. Ini  bukan hal yang mudah tapi juga bukan mustahil, karena kami percaya bahwa saat ilmu pengetahuan dan teknologi menyatu dengan jejaring sosial, tak ada perbuatan besar yang tak mungkin," pungkas mantan Ketua Umum Parati Rakyat Demokratik (PRD) itu. 

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up