JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Jadi Kordinator Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Siap Lepas Status PNS

19 September 2018, 23:09:53 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Dahnil Anzar Simanjuntak
Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak siap melepas statusnya sebagai PNS demi fokus menjadi kordinator jubir Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Satu per satu nama-nama pengisi struktur tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi mulai terkuak. Setelah sebelumnya duo pencetus gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman dan Mardani Ali Sera didapuk menjadi wakil ketua tim pemenangan, ada juga tokoh lain yang masuk dalam bagan kerja Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno menyebut, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak akan turut terlibat dalam tim pemenangan. Ia diposisikan sebagai kordinator juru bicara.

"Kordinator jubir akan dijabat oleh Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah," ujar Eddy di Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Selain itu, ada beberapa tokoh lain yang akan dilibatkan. Namun Eddy masih enggan membocorkan seluruhnya. Ia meminta agar masyarakat melihat langsung lengkapnya saat pendaftaran di Komisi Pemiliham Umum (KPU) pada Kamis (20/9) esok.

"Kemudian beberapa ada tokoh-tokoh yang akan kita kedepankan besok bisa dilihat langsung oleh teman-teman nama-nama tersebut," imbuhnya.

Lebih lanjut Eddy memastikan bahwa nama-nama yang masuk ke tim pemenangan Prabowo-Sandi telah menyatakan kesiapannya 100 persen. Bahkan Dahnil sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun akan mundur, demi fokus pada tugasnya sebagai kordinator juru bicara. 

"Mereka sudah menyatakan diri untuk kerja full time, bahkan mas Dahnil sebagai seorang PNS menyatakan diri siap mundur agar bisa berfokus," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up