JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ma'ruf Bakal Ketemu Habib Rizieq di Tanah Suci, Rommy Bilang Begini

19/08/2018, 19:38 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ma'ruf Amin
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin yang kini resmi menjadi Bakal calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelumnya dikabarkan akan bertemu dengan Habib Rizieq di Makkah. (Fedrik/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin yang kini resmi menjadi Bakal calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi), sedang melakukan ibadah haji di Tanah Suci. Rais Aam PBNU itu dikabarkan akan bertemu Imam Besar FPI Habib Rizieq di Makkah.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membantah bahwa akan ada pertemuan politik antara Kiai Ma'ruf dengan Habib Rizieq.

Rommy
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy menegasakan bahwa tak ada pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq. (Fedrik/Jawa Pos)

Pria yang akrab disapa Rommy itu pun memastikan bahwa cawapres yangb dinilainya bisa memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 itu hanya fokus beribadah haji.

"Saya kira tidak ada agenda politik dengan kepergian Ma'ruf Amin ke Tanah Suci untuk berhaji, karena beliau pergi murni untuk menunaikan rukun Islam yang kelima," kata Rommy di Gedung Joeang 45, Jakarta, Minggu (19/8).

Menurut pengakuan Rommy, koleganya itu telah merencanakan ibadah haji sudah sedari lama. Bahkan jauh hari sebelum dinobatkan sebagai cawapres Jokowi. Sehingga, kata dia, kabar mengenai pertemuan itu tidak benar.

"Beliau merencanakan ibadah haji ini jauh hari. Beliau belum (saat itu) terpikirkan akan menjadi calon wakil presiden," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, desas-desus pertemuan antara Ma'ruf-Rizieq menguat seiring akan bergulirnya Ijtimak Ulama jilid kedua. Sebab, rekomendasi sebelumnya, Prabowo Subianto tak memilih cawapres sesuai yang diamanatkan para ulama.

Di antaranya memilih Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri atau Ustadz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu lebih memilih sosok figur muda bertalenta Sandiaga Uno yang dinilai berlatar belakang pengusaha.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up