alexametrics

Muhaimin dan Prabowo Sepakat Bikin “Kebangkitan Indonesia Raya”

19 Juni 2022, 13:57:05 WIB

JawaPos.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sejumlah elite partai politik makin gencar bermanuver dengan melakukan pertemuan-pertemuan. Kemarin (18/6) Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan itu dilakukan di rumah pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Pantauan Jawa Pos, Muhaimin tiba di rumah Prabowo pada pukul 19.20. Politikus yang akrab disapa Cak Imin tersebut datang bersama rombongan pengurus DPP PKB. Salah satunya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid. Sementara itu, di kubu Partai Gerindra, ada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang turut dalam pertemuan tersebut.

Kepada wartawan, Cak Imin mengatakan bahwa pertemuan dengan Prabowo itu hanya silaturahmi biasa menjelang pemilu. Pertemuan itu, lanjut dia, sudah lama dijadwalkan, tapi baru terealisasi kemarin. ”Namanya pemilu sudah setahun lagi, ya kami (PKB) silaturahmi (dengan Gerindra, Red),” ujar Cak Imin. Dia belum mau berkomentar soal kemungkinan PKB berkoalisi dengan Gerindra pada pemilu mendatang.

Setelah menerima kunjungan Cak Imin, Prabowo mengatakan bahwa Gerindra siap bekerja sama dengan PKB dalam menghadapi Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024. ”Kami sudah mencapai titik pertemuan, titik kerja sama, titik kesepakatan di mana secara garis besar menyatakan keinginan untuk bersama-sama bekerja sama erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut,” kata Prabowo.

Meski tak menyebutkan nama koalisi, Cak Imin menyatakan bahwa kerja sama antara PKB dan Gerindra itu akan diwujudkan dalam misi Kebangkitan Indonesia Raya. ”Demi Kebangkitan Indonesia Raya,” celetuk politikus asal Jombang itu. Misi tersebut merupakan perpaduan antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tyo/c7/c6/cak

Saksikan video menarik berikut ini: